Senin, 30 September 2013

Kelas Khusus UTY Diterima Kerja Sebelum Wisuda


Lulusan Kelas Khusus UTY : Hampir 100% Diterima Kerja Sebelum Wisuda 
 
 

Masa tunggu pendek atau segera memperoleh pekerjaan yang berkualitas setelah lulus dan membentuk kepribadian unggul merupakan salah satu sasaran pendidikan yang sedang dikembangkan di Universitas Teknologi Yogyakarta (UTY), ungkap Bambang Hartadi, Ph.D, MM, CPA Rektor UTY.  Ia merasa bersyukur karena jumlah lulusan yang bekerja sebelum wisuda semakin lama semakin banyak, termasuk yang diwisuda tanggal 13 April ini.

Sekar Akrom Faradiza, SE, M.Si, Akt, Kaprodi Akuntansi UTY mengungkapkan kebahagiaannya karena hampir 100% lulusan kelas khusus/ kelas unggulan yang dikelolanya telah diterima kerja di perusahaan-perusahaan ternama sebelum wisuda bulan april ini. Dari 22 mahasiswa yang lulus kali ini tinggal 3 lulusan yang belum diterima kerja, itupun saat ini sebenarnya ketiganya masih proses menunggu tahapan akhir seleksi, diantaranya di PT. PSN. Beberapa lulusan bahkan diterima lebih dari satu perusahaan ternama, tambah Sekar.
 
Drs. Rokhmat, Akt, MM, Wakil Rektor IV UTY mengungkapkan, diantara wisudawan yang saat ini sudah diterima kerja adalah Januar Christianto, Rr. Vici Prasdyarindha, Yola tri Ayu Sugesty, Yeni Widiastuti, Anis Permata Laksari, Kristowati, Siti Septiyani, Nurcahyo, Wulaningsih, Anesti Kurnia Astuti, Novia Nurul Khasanah, yang diterima sebagai internal auditor di perusahaan berskala Nasional PT. CBA Chemical.  Selain itu Jepy Andung Pambudi diterima di Hotel Santika, Rosalinda Agista L, diterima di PT ASA, Tbk,  Urip Royati diterima di SAS Solo, Ni’maturrahmah,  Assa’diyah, Firsa Hadi Lestari, Dewi Idasari diterima di Bank BTPN Syariah, Carollina Apriliana Simanjuntak diterima di PT Global Talashop Center, dan masih banyak lainnya.

Rokhmat menyampaikan bahwa untuk memperpendek masa tunggu lulusan tersebut, UTY terus berupaya meningkatkan kualitas output/ lulusan, dan melakukan kerjasama dengan berbagai perusahaan untuk melakukan recruiting di Kampus UTY. Perusahaan-perusahaan yang melakukan recruiting calon wisudawan bulan April ini, adalah PT. CBA Chemical, Hotel Santika, PT Pasific Satelit Nusantara, Bank BTPN Syariah, dan PT USADI Jakarta.
 
Selain  semakin banyak yang yang diterima kerja sebelum wisuda, merupakan prestasi tersendiri karena dari wisudawan yang diwisuda 13 April ini enam diantaranya saat ini tengah bersiap-siap untuk mempresentasikan skripsinya masing-masing dalam The 10th Asian Academy of Management International Conference 2013di Kuala Lumpur Malaysia dalam waktu dekat ini. Keenam mahasiswa tersebut adalah Januar Christianto, Rr. Vici Prasdyarindha, Jepy Andung Pambudi,  Aji Prasetyo, Anis Permata Laksari, dan Anesti Kurnia Astuti ungkap Rokhmat.


Keterangan gambar :
Seleksi calon wisudawan dan alumni UTY untuk :
1.    Perusahaan telekomunikasi PT Pasific Satelit Nusantara (PSN) Jakarta
2.    Bank BTPN Syariah untuk penempatan Jateng-DIY
3.    Konsultan Pemda-Pemda PT USADI Jakarta
4.    Hotel Santika Yogyakarta dan jaringannya

0 komentar: